Solo Traveller Ke Padang

       Kali ini gue akan menceritakan sebuah perjalanan gue kepadang biasanya kan gue jalan2 sama teman2 komunitas travelling atau dari sponsor brand dibayarin full secara gratis hahaha. Pengalaman pertama solo travelling ke padang pulak yang ga tau kota disana kayak apa ,gue pergi karena dapet tiket pesawat pp trus hotelnya juga dapet cuma akomodasi dan oleh2nya aja sendiri hahaha....hidup lo enak yah far? sapa bilang? kalo didoain hidup enak trus & jalan2 cuma mau bilang alhamdulillah kalo perlu setiap seminggu gue jalan2 keluar kota atau luar negeri bagian eropa haha.
     Tibalah saatnya gue jalan2 ke Sumbar naik Batik air dari Halim baru pertama kali juga gue naik pesawat dari Halim pas disana alhamdulillah ga pake antri dan ketemu sama orang padang yang pengen pulang kekampung ,akhirnya gue bertanya2 lah hotel gue inap dari bandara naik apa dan jauh ga trntya ohh ternyata hotel gue yang bernama Hotel Premier Basko ini bintang 4 semua orang tau hotel ini alhamdulillah lagi dari bandara cuma naik damri harganya 25 rb aja . Pas sampai bandara ke hotel jam 6 malam perasaan takut ada iyalah secara bukan kampung gue malam pulak wanita bawel & manis ini pergi sendirian pulak haha. Hari pertama gue cuma menikmati wifi dikamar hotel mumpung kenceng haha trus gue tidur cape euy menikmati tidur ala syahrini kamarnya luas secara gue sendiri di kamar wkwkwk. Pas bangun badan gue terasa fit banget yaudah gue breakfast wow makanannya enak & lezat trus gue ga lupa minta bungkus secara gue kan dapat jatah 2 orang lumayan buat makan siang ga mau rugi? ga juga tapi lumayan uangnya beli oleh2 hahaha. Hari kedua gue jalan2 seharian dari jam 7 pagi sampai hotel jam 7 malam destinasi pertama gue ke bukit tinggi ke jam gadang ikonnya padang kalo kata orang2 kalo belum foto di jam gadang belum sah lo ke padang akhirnya gue pose selfie dan ootd yang todong disekitarnya haha. Dari hotel ke bukit tinggi lo bisa naik mobil helf sekitar 20 ribu sumpah dari hotel ke bukit tinggi jauh bener kayak jakarta-bandung memakan waktu 3 jam .
 Didalam mobil gue masih rada takut tapi gue mengusirnya Allah selalu ada dengan orang2 dalam hidupnya tidak buat orang lain ribet haha alhamdulillah bener banget gue duduk didepan ditemanin cewe kuliah tujuannya sama ke bukit tinggi dan alhasil rasa takut itu ga ada ditemenin sampai difotoin OOTD ala Farah di jam gadang hahaha. 




Setelah selesai sesi foto2 disekitaran jam gadang bukit tinggi gue ga lupa beli oleh-oleh disekitaran jam gadang & zuhur tiba gue mampir ke masjid sekitaran jam gadang sambil menikmati kuliner dan menyantap makan siang yang gue bungkus dari hotel wkwkwk.
 Setelah selesai zuhur dan beli oleh2 keripik disekitaran bukit tinggi tapi belinya sedikit katanya jajanan disini kurang enak,emang iya ga enak wkwkwk. Gue explore sampai jam 1 siang ,setelah puas akhirnya gue melipir ke Gua Lobang Jepang konon katanya kalo masuk ke goa tersebut ngomong aneh2 ga bisa keluar atau tersesat didalam alhasil gue jiper haha. Dari bukit tinggi ke lobang jepang deket banget jalan kaki kurang lebih 1 km karena gue ga tau akhirnya gue naik angkot ongkosnya cuma 3 rb perak .Sebelum menelusuri Lobang jepang masuknya bayar kalo ga salah yah sekitaran 3 rb didalamnya terdapat pemandangan bukit yang bisa dinikmati di saung sambil duduk2 dengan keluarga atau teman karena gue sendiri yaudah menikmati sendiri ,jomblo yah? kagak haha si pasangan ga mau temenin jahat yah? iya tuh wkwkwk . Pas duduk datang lagi 2 anak pemuda yang unyu2 menikmati makan siang alhamdulillah lagi gue bisa tanya2 dan narsis foto2 lagi disini wkwkwk. Oia gue cuma foto didepan Goa lobang jepang karena dalamnya gelap dan pas dikasih tau ada yang tersesat akhirnya gue ga berani masuk . So kalo kalian punya nyali gede monggo masuk aja didalamnya terdapat benda2 bersejarah dan patung juga karena gue ga masuk jadi ga tau isi didalamnya ..saran aja kalo masuk ke goa tersebut diam seribu bahasa hanya mata saja yang melihat & bertanya ala kadarnya saja jangan sok tau dan songong tar tersesat didalm gimanaaa? aku rindu sama kamu kan hahaha





Selesai foto2 dengan 2 anak bocah tersebut akhirnya gue balik dari lobang jepang jam set 5 an karena jarak tempuh ke hotel lumayan jauh walaupun ga ada macaet kayak jakarta 3 jam pantat gue sampai panas haha . Alhamdulillah bolak balik semua ditemanin oleh anak kuliahan dan gue senang banget karena gue berhasil travelling sendiri dan akhirnya gue sampai hotel jam set 7 an gue bersih2 dan hari kedua gue telusuri hotel sama disekitaran hotel premier basko ternyata sebelahnya ada mall arghhh ni hotel premier basko recomended banget harganya cuma 600 rb permalam kok dan startegis tempatnya . Karena ni hotel deket mall yang ada gue jajan melulu haha hari kedua sudah selesai kemudian gue akan berlanjut ke hari ketiga yang dimana gue jalan2 ke museum padang dan beli oleh2 lagi seberang museum adityawarman nama tempatnya shirley ni enak banget dan kalian kalo ke padang jangan lupa mampir ke tempat ini pokoknya semua fresh dan gue borong sampai khilaf dan lupa karena gue pergi sendiri :( gimana bawanya alhasil ribet kan haha yaudah lah...Oia gue masuk ke museum adityawarman masuknya bayar 2 rb perak saja dan gue foto2 ala minang gitu ni bukan di taman mini loh tapi asli di rumah adat minang hahaha.




 


Udah ahh share cerita gue pas jalan2 ke padang kasih saran aja pas kepadang sendirian mending nginep di hotel premier basko karena dket dengan bandara dan ke bukit tinggi tinggal naik helf dan bagi wanita jangan pernah takut mencoba melakukan hal2 baru apalagi jalan2 sendiri tapi harus izin sm orang tua,pasangan dan minta sm Allah selalu dilindungi setiap perjalanannya insyallah pas jalan2 selalu dimudahkan dan ga ribet haha..

So tunggu solo travelling ala farah narsis ini dan maaf tulisan bahasanya tidak bagus karena bahasa sehari2 dan semoga ada yang kasih sponsor lagi jalan2 sampai ujung papua dan eropa hahaha......

 





 

4 komentar:

  1. Halo....mbak Farah 😄 masih inget aku kah? Kenalan di museum tekstil loooh hehe...ini keren bgts ke Padang kok sendirian...mantap deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba nurul baru 1 kali travelling solo hehehe kalo untuk tugas kantor srg tapi klo liburan baru kepadang

      Hapus
  2. wah ini mimpi saya mbak ... pengen banget pergi ke padang nyicipin langsung keripik pedasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk pergi kepadang pasti pengen balik nyobain makanannya hehehe

      Hapus