Serba ada dan Murah hanya Di Jakarta Fair

          Assalamualaikum teman-teman blog kali ini membahas Jakarta Fair 2018 ,hampir 1 tahun aku kembali lagi menulis di blog karena kesibukan kerja dan lainnya, biasanya saya review di instagram dan youtube walaupun belum banyak viewernya hahaha. Untuk kali ini aku ingin membahas mengenai Jakarta Fair 2018, ada apa sih di Jakarta Fair? pastinya banyak yang murah tapi ga murahan barang-barangnya. Kalo aku ke Jakarta Fair pasti kalap untuk belanja yang pertama yang di incar yaitu : 1. Chiki , 2. Sepatu 3. Permadani , 4 . Perawatan Tubuh ( Bodyshop ) ehh disebut merknya :d , 5. Kuliner wow untuk kali ini temanya bali pastinya kalian penasaran kan? .
Oia Ga sampai disini aja loh aku ke Jakarta Fair aku juga nonton konser dari genre dangdut sampai rock semua ada, jadi kalian bisa nentuin deh hari apa ke Jakarta Fair sekalian nonton konser.  
          
          Pertama aku ingin membahas belanja murahnya terlebih dahulu, kalian kalo ke jakarta fair yang doyan belanja siapin deh pasukan laki-laki untuk bawa barang kalian biar ga berat hahaha, itu tips aku setiap tahun pastinya aku membawa abang 3 orang maklum 1 tahun sekali kapan lagi coba belanja murah hanya di Jakarta Fair. Aku incar permadani, bantal (biasanya buat kado kantor hahaha) , memborong bodyshop sekalian buka jastip deh hahaha jalan2 dapat uang juga maklum otak dagang sudah melekat di dalam diri saya wkwkwk, selanjutnya aku incar sepatu biasanya aku beli sepatu buat ponakan buat kado juga atau teman kantor yang ultah biasanya aku udah tau ukurannya namanya hadiah pasti orang itu suka dunks apalagi merknya League bukan murahan wkwkwk. Trus aku belanja Chiki tepat di bulan suci ramadhan dan aku mengadakan santunan di kantor dan teman-teman komunitas travelling aku memborong chiki sekali2 berbagi lah yah :). Pokoknya kalian siapin uang cash biar ga ribet dan sebelum ke Jakarta Fair cek deh di toko biasanya aku cek dulu ternyata lebih murah karena setiap tahun aku selalu mengunjungi Jakarta Fair ( Anak Jakarta banget kan ) .

Memborong Chiki 

       
           Kedua aku ingin membahas kulinernya wow kalo tahun kemaren temanya nusantara dan kali ini  temanya Bali terus yang belum pernah kebali bisa eksis foto di Patung GWK buatan karyawan Jakarta Fair hahaha.  Kuliner di bali serasa di Jimbaran terasa banget di Jakarta Fair kali ini kalian harus coba dan datang ga akan nyesel deh . Oia bukan hanya kuliner bali biasanya aku beli cemilan fiesta itu favorit ku pasti aku beli banyak dan memborong nugget karena harganya berbeda di swalayan dan pasar tradisional lebih murah di Jakarta Fair. Oia jangan lupa kalo ke jakarta fair untuk tahun ini download aplikasi jakarta fair di playstore kalian bisa dapatin diskon atau gratis beberapa makanan, elektronik sampai fashion dan di aplikasi tersebut kalian bisa Photo Frame.


Foto Bersama teman-teman di Wisata Kuliner Bali

Bergaya dulu ahh 


 
              Ketiga biasanya aku masuk arena bermain cuma hanya memotret objek mainannya atau eksis didepan mainanannya, untuk tahun ini karena aku pergi dengan suami dan diundang oleh Mas adrian selaku PR Jakarta Fair untuk mereview jadinya ga bisa bawa ponakan untuk ajak mainan :d. Oia biasanya aku pergi dengan keluarga besar dan aku ajak ponakan untuk bermain di arena permainan. 

           Keempat aku incar ke Elektronik atau Otomotif walaupun hanya lihat-lihat biasanya banyak lelangan siapa tahu rezeki lelangannya nyangkut hahaha, seperti 4 tahun lalu aku ikut lelang hp disebuah tenant tau2nya dapat, tapi karena kemaren waktunya sedikit dan padat banget jadi ga semua tenant di kunjungi sudah lelah kaki ini. Barang-barang elektronik (HP,Kamera,Mesin Cuci dll) banyak promonya lebih murah dari harga ditoko. Kalo beli motor atau mobil di Jakarta Fair biasanya dapat potongan diskon gede karena tahun kemaren sahabatku di palembang beli motor di jakarta fair murah banget.

            Kelima kalo tidak lelah biasanya aku nonton konser tapi kalo sudah lelah nonton konsernya lewat hehehe,tapi kalo yang hobi nonton konser murah banget cuma 35 ribu kalian bisa nonton band/artis favorit kalian hanya di Jakarta Fair.

Panggung Utama Konser 

Selfie Bali Festival 


             Jakarta Fair juga ada restonya loh dan setiap tahun aku ga pernah mampir ke restonya hahaha, untuk tahun ini istimewa banget aku diundang dan mencoba masakan di Resto Jakarta Fair wow ternyata lezat dan aku memesan Soto Betawi katanya sih favorit di Resto Jakarta Fair Satenya next time kalo ke jakarta fair aku akan mencobanya. Oia yang paling suka dari Resto Jakarta Fair tempatnya bagus dan elegan ,pelayanannya juga ramah-ramah banget. 



Buka Bersama dengan teman2 blogger dan perwakilan dari Jakarta Fair 


        Terakhir kalo beli tiketnya jangan lupa di ikutin undian sapa tau hoki dan masukin no undian di aplikasi karena Jakarta Fair 2018 hadiahnya banyak banget ada 4 Unit Mobil dan 40 Unit Motor. Oia bukan hanya 2 hadiah tersebut saja tetapi ada juga hadiah Undian Kejutan lebaran bagi pengunjung hadiahnya 5 Unit Sepeda Motor, 5 Unit Smartphone ,5 unit LED TV, 3 unit voucher belanja lottemart masing-masing 3 juta dan 2 juta. So kalian wajib mengunjungi Jakarta Fair 2018 tiket weekend hanya 35 ribu dari 23 Mei - 1 Juli 2018 ( 40 Hari ) kalian yang ga pulang kampung mending main ke jakarta fair ajak keluarga kalian juga pas libur lebaran jakarta sepi kan? nah manfaatkan Jakarta Fair tidak terlalu padat (semoga aja sepi yah karena tahun lalu lebaran juga rame ) hehehe . 
See You di blog aku selanjutnya yah semoga bermanfaat tulisan dikit ini kalo ada kekurangan mohon dimaafkan dan sapa tau ada kasih masukan? so coment yoo. Wassalam 



Raja Gurame kalian harus coba

     Raja Gurame ikannya luar biasa gurih banget dan kalian pecinta kuliner harus coba kalo belum pernah coba ni ikan jangan ngaku kalo kalian pecinta kuliner hahaha. Aku bersama sahabat ku ke Raja gurame pesanggarahan dan ternyata bisa juga order melalui go Food tapi lebih enaknya lagi kalian harus mampir ke tempatnya karena makan sambil lesehan. 
Pas masuk kami langsung pesan rajanya ikan gurame disini harganya juga standar banget sekitaran 50 ribu dan aku pesan Gurame Kuah Thailand dan akhirnya aku nambah nasi hahaha dibilang rakus ga juga sih tapi emang lagi laper pas kesana dan bumbunya enak banget deh


Teman Kuliner hehehe 


Gurame Kuah Thailand


      Udah liat penampakannya kan? pasti kalian langsung ngiler hahaha aku aja sampai dihirup kuahnya kayak minum air asem manis segar2 gitu . Harga Gurame kuah thailand ini sekitar 50 ribu dan kalian bisa mampir ke Raja Gurame Pesanggarahan No.63B Puri Indah ,Jakarta Barat atau kalian juga bisa mampir di Raja Gurame Cempaka Putih atau kamu bisa langsung cek webnya Radja Gurame di http://www.radjagurame.com/ kalian bisa tau dimana aja selain di cempaka putih dan pesanggarahan karena baru 2 tempat aku kunjungi dan tempatnya cozy banget buat makan dengan keluarga . Oia Radja Gurame juga punya Instagramnya loh IG : @radjagurame dan kepoin deh instagramnya sapa tau bagi2 diskon atau hadiah hihihi.
        
        So simak terus yah blog aku ini untuk sharing mengenai kuliner dan bagi pecinta kuliner jangan takut dibilang gendut yang penting selalu diberikan kesehatan dan keberkahan asal pas makan jangan lupa baca bismillah hahaha.


Simak terus yah blog aku tentang kuliner sapa tau kapan2 aku ada giveway traktir kalian hahaha. 


Tuker Poin Gojek dapat Makanan Enak

       Bahas lagi tentang makanan dan kuliner, kenapa bahas kuliner ? karena aku doyan makan dan ingin mencoba rasa makanan yang enak dan gurih hihihi. Saya Pelanggan setia Gojek kalo kata teman-temanku aku si wanita yang selalu liat kesempatan dan peluang apalagi berhubungan dengan gratis Gercep (Gerak Cepat ) hahaha. Aplikasi Gojek ada yang namanya Go Point dan bisa dituker dengan poin dengan makanan enak dan mahal tergantung poin kalian di aplikasi go point. Dengan Gercap saya menukar poin saya 1000 poin bisa dapat Salmon Rice Bowl + Ice Tea yang harganya sekitar 120 ribu aku nanya sama kasirnya saking penasaran dengan harganya karena salmonnya gede hahahaha.
Tetap eksis sama makanan hahaha


Salmon Rice Bowl



      Menu kedua saya pesan menu Truffle Pomme Frittes with cheese mustard kalo makanan ini hanya nuker poin 400 poin dari aplikasi Go Poin harganya sekitar 55 ribu, banyak keuntungannya kan pake gojek karena poinnya bisa dituker sesuai poin lo di aplikasi . Ada Juga tuker dengan gadget tapi poinnya tinggi saya hanya nuker makanan karena aku doyan makan hahaha. Sekarang kemana2 naik Gojek jauh maupun deket karena aku juga pake Gopay harganya lebih jauh murah . Pengalaman naik taksi dari rumah ke Grand Indonesia argo nya 60 ribu tapi dengan Gocar hanya 25 ribu menurut saya sih mahal hahaha lumayan kan sisanya buat beli makanan lagi :D 





       Mau tau tempat resto ini? namanya Mockingbird berada di Jl. Teuku Cikditiro tepatnya tidak jauh dari rumah sakit Jakarta Eye center Gondangdia Shopaus Menteng atau kamu juga bisa follow restonya di @mockingbird_jkt dan tempat restonya juga asyik buat nongkrong, pemotretan atau cuma foto buat di instagram karena arsitektur bangunannya unik . Kalian harus mampir karena dishopaus bukan hanya mockingbird terdapat diatas ada jg tempat ngopi nya ada 3 tempat nongkrong di tempat tersebut. Oia karena saya hanya pengen nuker poin dan makan di mocking bird saya tidak kepoin satu2 resto didalam Shopaus Menteng  pokoknya kalian mampir makanan dan tempatnya worth it dan recomended banget .





Kalian harus coba dan cepat2 tuker poin gojeknya kalo kalian doyan makan kayak aku hahahaha....

See You buat kuliner berikutnya lagi :D 




" Mie Arirang Hot-Hot Halal dari Korea"

       Holaa semuanya yang gemar dengan berbau Korea kalian harus coba Mie halal Korea yaitu Mie Arirang yang memiliki citarasa yang lezat dan gurih . Mie Arirang bukan beli dikorea loh tapi di Indonesia yang memiliki 3 rasa : Mie Arirang Hot-Hot, Mie Arirang Noodle Soup Bone Marrow dan Mie Arirang Tasty Chicken Fried Noodle ( Mie Instan Goreng rasa Ayam ) . Mie arirang produk Mie Instan Korea Halal dengan citra rasa yang Jauh lebih enak karena sesuai lidah Indonesia dan sudah terdaftar dalam halal MUI . 




     Mie Arirang bisa dibeli di Supermarket Kelas A di jabodetabek antara lain Hero, FoodHall, Foodmart dan juga bisa dibeli di toko2 buah modern seperti All Fresh . Mie arirang kesukaan teman genk kantorku sampai2 pengen beli lagi dan ngeborong 1 dus mie arirang. So kalian coba deh beli melalui online shop dan coba Mie Arirang.
Pertama saya mencoba Mie Arirang Tasty Chicken Rasa goreng ayam karena bumbu ayamnya terasa banget dan gurih, eitt tapi jangan salah Mie arirang semua rasa bumbunya oke banget pas di lidah indonesia banget . 

  - Arirang Tasty Chicken Fried Noodle (Dry Base) saya masak dikantor dengan microwave selama 5 menit dengan dicampur bawang goreng dan kecap biar manis hihihi . Mie Goreng ayam rasanya kental banget dengan ayam goreng dan aku ketagihan pengen makan sampai 2 mangkok hahahaa. 


Ekspresi makan Mie Arirang Goreng Ayam yang gurih



Arirang Noodle Soup Bone (Soup Base)  Mie kuah sup sum sum masaknya juga selama 5 menit di microwave masaknya simple masukan Mie dengan air terus masukan ke microwave disetel selama 3 menit liat kematangan mienya pas matang mienya masukan bumbu bubuk, krimer nabati, bumbu minyak dan sambal kedalam mie dan diaduk secara merata . Setelah dimasukan bumbunya saya menambahkan air sedikit setelah itu masukan lagi ke microwave hanya 30 detik saja biar pas kematangan mienya . Mie Kuah sup sum sum ini paling disuka oleh sahabatku karena gurih dan lezat .



Masak dimicrowave semua beres hehehe




 
Gurih dan pengen lagi 





- Arirang Extra Hot Fried Noodle Mie arirang hot penggemarnya pedas dan pedasnya luar biasa dan buat mulut terasa hot dan jontor hahaha. Aku bukan penggemar pedas tapi aku habis setengahnya karena bumbunya gurih banget ,dengan campuran rumput lautnya jadi lebih nikmat ehmmm yummy . 

Mie Arirang buat nagih


     Kalo kalian pengen ngerasain nikmatnya semua varian rasa Mie arirang Hot-hot yuk buru2 ke Supermarket yang saya sebutkan diatas atau bisa juga kepoin semua sosial media nya Arirang untuk IG : @ariranghot, twitter : @ariranghot dan bisa juga WA atau call untuk nanya2 lebih detail nya 08111903047.




    So Kalian harus coba deh pastinya Mie arirang Hot bikin nagih karena bumbunya yang gurih..Lets Go To Try









Kuliner ala Farah at OTW StreetFood

        Kali ini aku berkunjung ke tempat makanan paling hits yaitu OTW Food SteetFood berada di sekitaran Meruya Jakarta Barat penampilan restonya serba unik dari  kasir, tempat duduknya dan makanannya . Tepat malam minggu tanggal 28 Januari 2016 aku kuliner dengan sahabat ku yang hobi kuliner juga ,disana saya mencoba beberapa menu walaupun perut sudah kenyang tapi ingin mencoba rasa aneh di Resto ini dan ini penampakan restonya 



Resto OTW Resto


Kami pesan Black Beef burger harganya cuma 35ribu dan keju nya mantap banget dan burgernya tebal ,setelah pesan burger aku pesan Chicken wings ada 6 potong wings harganya cuma 30 rb an dan bumbunya itu loh terasa banget . Sambil ngemil2 cantik burger dan wings aku pesan cemilan berikutnya sebelum pesan makanan besar yaitu Baso Sapi SUmsum , aku pesan Kue cubit by duren Bar kue cubit yang bener-bener inovatif nih! Adonan nya lo bisa pilih mau rasa apa, ada red velvet, taro, coklat, dan green tea! Toppingnya juga macem-macem. Rasanya? Party in your mouth deh! . Oia kami juga mencoba wing , ice cream dengan topingnya oreo yang rasanya bikin nagih, yang paling unik di resto ini pembayarannya di kasir berbentuk mobil gitu dan baru pertama kali berkunjung langsung jatuh cinta dengan menu2 makanannya yang murah meriah .



Wing Pedas 


Teman kuliner 



Apabila kalian ingin kuliner di OTW street disarankan hari kerja kalo weekend rame dan penuh ,otw street food juga ada dibeberapa tempat ada di depok, meruya ,kelapa gading dan didaerah juga ada loh di Malang dan Surabaya . Otw Street Meruya buka dari Selasa sampai Minggu (11-12 am ) dan kalo hari senin Start Open 4-11 pm so kalian harus coba makanan disini apalagi kalian yang suka kuliner bentuk2 nya unik dan rasanya pasti lezat . Oia kalo di meruya  kalian bisa googling maps di Jl. Meruya ilir raya no.38b jakarta barat resto ini dipinggir jalan sudah terlihat besar terpampang nama OTW Streetfood. So kalian harus coba dan borong semua makanannya hahahaha.





Sampai jumpa lagi di blog aku mengenai pembahasan kuliner berikutnya ...see you the next my kuliner 








Skechers Walk & run For Pink Ribbon

        Jakarta, 30 Oktober 2016 PT MAP Aktif Adiperkasa (MAA) kembali mengadakan acara tahunan Skechers 5km walk & Run for pink Ribbon untuk mendukung Peduli Kanker Payudara pada hari Minggu 30 Oktober 2016 bekerjasama Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Acara ini akan diadakan di FX sudirman dan secara resmi akan dibuka pada pukul 06:00 WIB oleh Ibu Linda Agum Gumelar ,Ketua Umum YKPI.

      Acara Pink Ribbon Walk & Run telah diadakan di Jakarta sejak tahun 2006 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara sekaligus mempromosikan keuntungan yang bisa didapatkan dari berolahraga baik secara fisik dan maupun mental, untuk kesehatan pikiran dan tubuh. Tahun ini dari setiap biaya pendaftaran yang diterima sebesar rp.150.000 akan didonasikan untuk mendukung pengobatan dan deteksi dini kanker payudara di Indonesia. 
  
        Seluruh peserta Skechers Walk and Run For Pink Ribbon 2016 juga akan mendapatkan penawaran special. Selanjutnya, Skechers Indonesia akan mendonasikan RP. 20.000 untuk setiap sepasang yang dibeli oleh peserta dalam periode 1 oktober -6 november 2016 di Skechers Concept Store dan melalui pembelian online di http://runner.id/Skechers-Collection


Tetap narsis di panggung hahaha

Foto bersama penderita kanker payudara, artis2 & penyelenggara


       Ibu Linda Agum Gumelar , Ketua Umum Indonesia Breast Cancer Foundation (YKPI) menyebutkan " Kami telah melihat peningkatan jumlah penderita kanker payudara dan kami berkomitmen untuk berjuang melawan kanker payudara dengan menciptakan kesadaran akan deteksi dini kanker payudara. Kerjasama YKPI dengan MAP ACtive dan Skechers sangat membantu untuk bersama-sama menyebarkan misi kami melalui acara ini kepada lebih banyak orang. Acara ini merupakan bagian dari Program YKPI di bulan Oktober, yang dikenal sebagai bulan kepedulian akan kanker payudara.

        Tentang Pink Ribbon merupakan simbol international dari kesadaran terhadap kanker payudara. Pink Ribbon dan warna pink pada umumnya mengidentifikasi pemakai atau promotor kanker payudara dan menyatakan dukungan moral bagi wanita dengan kanker payudara. Pink Ribbon paling sering terlihat selama bulan kesadaran kanker payudara Nasional dan saya ikut serta dalam event ini untuk menyemangati penderita kanker payudara . Semangat kalian.... :)

       Sadari Periksa Payudara Sendiri dan berikut tips-tipsnya yuk cekidot : 










        Untuk lebih jelas infonya ke Media Contact :
PT MAP Active : Ade Sarah - ade.sarah@map.co.id ( 08161421430)
Yayasan Kanker Payudara Indonesia ( YKPI ) : Ning Anhar ( 08158248499 ) , Linda Herlinda ( 0816884362 ) 

Jumpa lagi di blog saya tentang kuliner ,travelling & event 

Dear Love


        Dear Love ( sayang kamu dimana) versi aku banget hehehe film ini bergenre drama dan filmnya tentang percintaan sapa sih yang belum pernah jatuh cinta ketika beranjak remaja? kalo belum pernah sepertinya mati rasa yah? hahaha . Aku mengulas sedikit tentang film Dear Love sebelum diulas yuk kenalkan para pemain dan pembuat film Dear Love digemari pecinta film indonesia . Maaf yah review filmnya ngaret banget maklum yess banyak jadwal syuting hahaha jadi ngaret banget :D

Produser : Deddy Syah
Produser Eksekutif : Henry Meyvanny 
Sutradara : Dedy Syah
Penulis : Oka Aurora
Produksi : Andromeda Pictures & Himalaya Pictures

Pemain : Dimas Aditya, Mentari De Marelle, Billy Davidson , Rebecca Tamara, Eza Gionino.

        Raya seorang gadis dengan penyakit jantung bawaan-bersahabat sejak kecil dengan Nico. Dalam hidup Rayya , orang terpenting selain ibunya adalah Nico dan Nico pun menjaga Rayya dengan hati-hati, seperti menjaga porselen yang mudah pecah. Nicco juga tahu semua rahasia Rayya, termasuk siapa saja cowok yang pernah mampir di hati Rayya. Sepintas siapapun bisa melihat bahwa keduanya memiliki rasa yang lebih dari sahabat, namun keduanya menyimpan rapat perasaan itu.

         Suatu hari , Rayya terkejut karena cowok-cowok dari masa lalunya hadir bersamaan tanpa ia undang.Pasalnya surat-surat cinta yang ia tulisa dan ia simpan rapat-rapat di whisper atau kotak cantik berukir hati ,terkirim ke para cowok2 itu. Mereka  adalah Mike, Cello ,Nathan dan Addin . Belum hilang rasa penasaran rayya tentang siapa yang telah mengirimkan surat-surat cintanya , Nicco pun tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Rayya semakin panik ,bagaimanakah hubungan Rayya selanjutnya terhadap ketiga cowok impiannya tersebut? Kemanakah Nicco menghilang? Lalu siapakah pengirim surat2 cinta Rayya? 
       
       Nicco sangat peduli dengan Rayya sampai2 dia yang mengirimkan surat2 rayya kepada cowok2 yang ditulis kertas agar rayya ada yang jaga ketika Nicco meninggal dunia karen memilikii penyakit kanker tulang dan rayyan pun tidak mengetahui tersebut hanya mama rayya saja yang mengetahui . Film Dear Love alurnya maju dan teratur dan jalan ceritanya juga tidak terlalu rumit atau berbelit dan kalian beli DVD aslinya untuk nonton fillm ini bagi penikmat film percintaan. 

Narsis dulu di tulisan Dear Love

Sebelum Nonton Premier konferensi Pers dulu para pemain2nya biar afdol 
       
           Ini review film ku yang pendek karena dikejar tugas kantor yang selalu numpuk hahaha